Buku Politik Gemoy: Manifestasi Keberpihakan Prabowo-Gibran terhadap Anak Muda

by -38 Views

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan komitmennya untuk berpihak kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang menghadapi kesulitan ekonomi. Pada acara ‘Dialog Pers dan Capres’ di Gedung Dewan Pers, Jakarta pada Kamis (4/1/2024), Prabowo menekankan pentingnya mengambil tindakan nyata, terutama terhadap anak-anak yang ekonominya lemah.

Prabowo menegaskan bahwa program unggulan pasangan Prabowo-Gibran, seperti pemberian makan siang dan susu gratis, harus segera diwujudkan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Ini soal kebutuhan, ini soal masa depan bangsa,” tambahnya.

Dalam menjalankan program tersebut, Prabowo memastikan bahwa Indonesia memiliki kapasitas untuk melaksanakannya. Menyinggung anggaran untuk bantuan sosial dan pendidikan yang mencapai triliunan rupiah, Prabowo menyoroti pentingnya memberikan makanan di sekolah sebagai bagian dari program bantuan sosial.

Menanggapi anggaran besar yang digunakan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), Prabowo yakin bahwa Indonesia mampu mengelolanya. Dia menekankan bahwa pembangunan IKN merupakan bagian dari infrastruktur negara yang membutuhkan investasi besar.

“Kita bisa mengelolanya. Kita jangan terpengaruh oleh pemikiran bahwa Indonesia negara miskin,” ungkapnya dengan tegas.

Dalam diskusi yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Dewan Pers, Prabowo menekankan bahwa anggaran besar yang digunakan untuk proyek IKN harus dipandang sebagai bagian dari investasi jangka panjang. Dia berharap agar masyarakat tidak terpengaruh oleh narasi negatif tentang kemampuan Indonesia dalam membangun proyek tersebut.

Prabowo menekankan pentingnya tidak terpengaruh oleh opini negatif tentang kemampuan Indonesia dalam mengelola pembangunan IKN. Baginya, keyakinan bahwa Indonesia mampu meraih kesuksesan dan mengelola proyek besar seperti IKN adalah hal yang sangat penting. (SENOPATI)

Source link