Profil Angel Damayanti, Guru Besar Keamanan Internasional Fisipol UKI yang Menjadi Panelis Debat

by -119 Views

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga Pilpres 2024 pada akhir pekan ini di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2023.

Ada 11 panelis yang telah ditetapkan untuk menyusun pertanyaan bagi tiga capres yang akan mengisi debat tersebut. Salah satunya yakni Prof. Angel Damayanti, Ph.D. Siapakah sosok Angel Damayanti? Simak informasinya berikut ini.

Angel Damayanti merupakan guru besar bidang keamanan internasional di Fisipol Universitas Kristen Indonesia (UKI). Selain itu, Angel bekerja sebagai dosen di Program Doktoral Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK). Dia juga peneliti senior di Center for Security and Foreign Affairs (CESFAS) UKI.

Ia menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Kristen Indonesia. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indonesia. Angel Damayanti melanjutkan pendidikan Master di bidang Strategic Studies/International Studies and Counter Terrorism di S. Rajaratnam School of International Studies, Graduate School of Nanyang Technological University Singapore.

Tak puas dengan gelarnya, ia kemudian melanjutkan pendidikan Doktor di National University of Singapore pada 2013 dan Institute of Post Graduate Studies, Universiti Sains Malaysia pada 2017.

Selain Angel Damayanti, ada 10 orang lainnya yang menjadi panelis di debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar Minggu ini.