Jubir Anies-Cak Imin: Semua Peluang Masih Terbuka untuk Masuk Putaran Kedua

by -33 Views

Selasa, 2 Januari 2024 – 13:48 WIB

Jakarta – Tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) mengatakan bahwa mereka masih belum memutuskan untuk bermitra dengan siapa ketika pasangan Amin melaju ke putaran kedua dalam Pilpres 2024.

Kubu Amin menekankan bahwa mereka akan terbuka terhadap semua pihak jika berhasil melaju ke putaran kedua. “Jika Amin nanti berhasil ke putaran kedua, belum tahu akan dengan siapa dan bagaimana pola kerja samanya. Semua kemungkinan masih terbuka,” ujar Juru Bicara Timnas Amin Billy David Nerotumilena melalui keterangan tertulis, Selasa, 2 Januari 2024.

Billy juga yakin bahwa peta politik akan mengalami perubahan setelah putaran pertama Pilpres 2024. Poros politik yang bergerak akan semakin terlihat oleh publik. “Peta koalisi dan oposisi lanjutan akan kita tahu setelah pemilu putaran pertama berlangsung,” ujar Billy.

Sebelumnya, capres nomor urut satu, Anies Baswedan bersama dengan pasangannya yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak pernah memikirkan bahwa mereka akan menang satu putaran pada Pilpres 2024 nanti. Hal itu disampaikan Anies ketika dirinya hadir dalam acara diskusi di Lampung pada Kamis 7 Desember 2023.

“Oh saya memang enggak berencana menang satu putaran, kami selalu berencana untuk dua putaran dan insya Allah kita masuk putaran kedua,” ujar Anies kepada wartawan yang dikutip Jumat 8 Desember 2023.

Anies menjelaskan bahwa pengalamannya dalam pilkada tahun 2017, bersama Sandiaga Salahuddin Uno, yang masuk ke tahap dua putaran karena ada tiga pasangan itu membuatnya tidak pernah berpikir untuk menang satu putaran. Karena pengalamannya di pilkada DKI Jakarta yang masuk ke dua putaran, Anies mempunyai mindset bahwa Pilpres 2024 juga akan berlangsung dua putaran.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1673398-pede-masuk-putaran-kedua-kubu-anies-cak-imin-semua-kemungkinan-masih-terbuka?page=2