Program Susu Gratis Membuat Dampak Positif Terhadap Perekonomian Negara

by -184 Views

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, menegaskan bahwa program makan siang dan susu gratis yang diusung pasangan Prabowo-Gibran sangat logis dan realistis.

“Sangat logis dan realistis. Tunggu saja setelah Prabowo-Gibran menang dan dilantik sebagai presiden selanjutnya,” ujar Sudaryono dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, program unggulan pasangan capres 02 tersebut bakal memiliki dampak positif dalam banyak aspek, baik dari aspek sosial maupun pertumbuhan ekonomi nasional.

Pernyataan tersebut sekaligus menyanggah komentar sinis yang disampaikan oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD.

Namun Sudaryono menjelaskan bahwa sejak konstitusi India terkait pemberian susu gratis berlaku tahun 2001 silam, negara tersebut akhirnya menjadi pengekspor susu terbesar pada tahun 2023.

“Tapi kondisi itu berubah saat kebijakan makan siang gratis di sekolah dikukuhkan keputusan Mahkamah Konstitusi India tahun 2001,” katanya.

Menurut Sudaryono, selain memberikan manfaat langsung bagi perkembangan fisik masyarakat terkait kebutuhan gizi, program yang menjadi salah satu unggulan pasangan Prabowo-Gibran tersebut akan sangat berdampak di masa yang akan datang.

“Jadi mohon bagi yang ragu atau pesimis dipikir kembali bahwa kebijakan tersebut harus dilihat jangan saat ini saja, tapi untuk kondisi masa depan rakyat Indonesia,” tandasnya.