Airlangga Menegaskan Golkar Belum Meminta Kursi Menteri: Masih Menunggu Keputusan KPU

by -111 Views

Senin, 18 Maret 2024 – 17:56 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partainya masih menunggu penetapan resmi yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) terkait hasil Pemilu Presiden 2024 pada Rabu, 20 Maret 2024. Sehingga, kata dia, belum ada penetapan jatah kursi yang diusulkan Golkar sebanyak lima pada pemerintahan 2024-2029.

“Itu (lima kursi Golkar di Kabinet Prabowo) masih dalam pembahasan. Kita tunggu pengumuman KPU besok,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 18 Maret 2024.

Maka dari itu, Menteri Koordinator Perekonomian ini membantah kalau partai berlambang pohon beringin meminta jatah 5 kursi pada Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 mendatang. “Kita belum minta,” tegas dia.

Sehingga, Airlangga tidak mau menjawab terkait dasar apa Partai Golkar meminta jatah 5 kursi menteri pada kabinet lima tahun kedepan. “Terima kasih,” ucapnya.

Diketahui, berdasarkan perhitungan sementara KPU RI bahwa pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor 2, Prabowo-Gibran unggul di 32 provinsi. Sementara, pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD posisi ketiga.