Gibran menyatakan komitmennya untuk melanjutkan dan menyempurnakan program-program Jokowi

by -36 Views

Sabtu, 23 Desember 2023 – 22:16 WIB

Manado – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, dirinya dan calon presiden Prabowo Subianto bakal melanjutkan dan menyempurnakan seluruh program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut Gibran sampaikan saat menghadiri perayaan Natal DPD Golkar Sulawesi Utara di Sutan Raja Hotel and Convention Manado, Sabtu, 23 Desember 2023. “Saya tidak tahu komitmen kontestan yang lain seperti apa, tapi yang jelas saya dan Pak Prabowo akan melanjutkan, akan menyempurnakan program-program yang sudah ada,” tegas Gibran.

Menurut Gibran, banyak program positif yang jadi prioritas utama untuk dilanjutkan seperti hilirisasi ekonomi kreatif, digitalisasi ekonomi, hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terkhusus pembangunan IKN, Gibran mengatakan bahwa hal tersebut merupakan langkah yang tepat karena menjadi simbol dimulainya pembangunan merata di luar Pulau Jawa. “Tidak ada yang dihapus. Semuanya akan kami kuatkan dan akan kami sempurnakan, terutama untuk masalah pemerataan pembangunan,” jelasnya. Dengan demikian, dia yakin program yang dilanjutkan itu akan berbuah baik untuk kemakmuran bangsa.