Pendapat Jusuf Kalla Didukung oleh Anies Baswedan dengan Ungkapan Seperti Ini

by -33 Views

Kamis, 21 Desember 2023 – 05:36 WIB

Jakarta – Capres nomor urut satu, Anies Baswedan turut memberikan respons atas pernyataan dukungan dari wakil presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla. Dia berharap dukungan tersebut akan memiliki dampak besar untuk masa depan jelang pemilu 2024.

Tak hanya itu, Anies juga berharap JK bisa meningkatkan nilai elektoralnya bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. “Kami harap insyaallah punya dampak yang lebih besar pula dalam proses kampanye ke depan,” ujar Anies di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu 20 Desember 2023 malam.

Dia pun merasa dihormati atas dukungan yang diberikan oleh JK. Pasalnya, JK merupakan negarawan dengan pengalaman mumpuni di bidang ekonomi politik.

“Jadi kami merasa sangat terhormat mendapatkan dukungan dari pak JK,” ucapnya.

Kendati demikian, usai mendapatkan dukungan dari JK dia belum bisa menentukan waktu kapan bertemu dengan JK. Dia juga belum bisa pastikan JK akan masuk dalam Timnas Amin atau tidak. “Bagi kami adanya dukungan dari beliau itu sudah jauh lebih besar daripada berada dalam struktur manapun juga,” jelas dia.

Sebelumnya, Beredar di media sosial yang menyatakan bahwa Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) di Pilpres 2024 nanti. Video tersebut viral ketika JK tengah berbicara di atas podium sebuah acara.

Adapun penggalan video singkat JK mendukung pasangan Amin itu diketahui ketika JK bicara di Gedung IMIM Makassar.

“Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa 19 Desember 2023 di Makassar, M. Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar,” ujar Juru Bicara JK Husain Abdullah kepada wartawan, Selasa 19 Desember 2023.