Ketua BEM UGM Mengaku Diteror setelah Menobatkan Jokowi sebagai Alumni Paling Memalukan

by -31 Views

Selasa, 19 Desember 2023 – 19:32 WIB

Jakarta – Ketua BEM Universitas Gadjah Mada, Gielbran Muhammad Noor, mengaku dirinya mendapatkan teror usai memberikan gelar ‘Alumni UGM Paling Memalukan’ kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan oleh Gielbran saat diwawancara oleh Abraham Samad dalam akun Youtubenya Abraham Samad SPEAK UP.

Abraham mulanya menanyakan kepada Gielbran apakah ada teror yang dialaminya pasca melontarkan kritik keras kepada Jokowi. Pertanyaan Abraham itu pun kemudian dijawab Gielbran, dan dia menyebut dirinya telah mendapatkan teror. “Baru aja, tadi pagi sebelum ke sini fakultas saya didatangi oleh oknum yang mengaku Intel. Lebih meminta biodata dari saya pribadi melalui fakultas, Alhamdulillah fakultas sangat kooperatif. Kebetulan juga cukup dekat dengan fakultas,” kata Gielbran, yang dikutip Selasa 19 Desember 2023.

Gielbran mengatakan, pihak fakultas bersikap kooperatif kepadanya dengan melindungi data pribadinya. “Kalau misal si oknum yang mengaku Intel ini tidak ada surat tugas, tidak ada surat permintaan ya kita akan tolak. Itu sebenarnya cara biar menjaga saya,” kata Gielbran.

Sebelum itu, Gielbran juga pernah ditelepon oleh salah satu oknum yang mengaku dari sebuah fakultas di salah satu universitas swasta di Kota Bogor. Penelpon itu meminta biodata dirinya, termasuk dengan alamat kedua orang tuanya. Penelpon berdalih meminta data Gielbran untuk tugas kampus. Namun karena curiga Gielbran akhirnya tak memberikan data apa pun ke penelpon. “Saya penasaran dan saya curiga Kenapa orang ini tiba-tiba meminta CV, katanya buat tugas kuliah, seumur hidup saya, hampir 5 tahun berkuliah di UGM, saya tidak pernah dapat tugas mata kuliah meminta CV ketua BEM,” kata Gielbran.

Presiden Jokowi mendapatkan penghargaan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai alumnus UGM paling memalukan. Penobatan Jokowi sebagai alumnus UGM paling memalukan ini diberikan BEM KM UGM di Bundaran UGM, Jumat 8 Desember 2023.

Dalam penobatan Jokowi sebagai alumnus UGM paling memalukan ini ditandai dengan pemberian sertifikat dari BEM KM UGM. Sertifikat ini diserahkan Ketua BEM KM UGM Gielbran Muhammad Noor kepada seorang mahasiswa yang memakai topeng wajah Jokowi. Gielbran menyebut nantinya sertifikat dan spanduk berisikan Maklumat Bulaksumur yang ditandatangani mahasiswa, aktivis, buruh dan kelompok lainnya ini akan dikirimkan ke Istana Negara agar diterima oleh Jokowi.