Program JAR3K Diluncurkan oleh Banteng Muda Indonesia

by -157 Views

DPP Banteng Muda Indonesia meluncurkan program unggulan Jaga Republik (JAR3K) untuk pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta PDI Perjuangan (PDIP). Peluncuran program tersebut diadakan di Kantor DPP BMI, Jl. Prof. Soepomo No. 71, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 16 Desember 2023.

“Program JAR3K adalah program yang telah dan terus dikerjakan oleh BMI dengan sinkronisasi visi-misi paslon Ganjar-Mahfud serta PDI Perjuangan untuk meraih kemenangan Pemilu 2024,” kata Ketua Umum DPP BMI Mochamad Herviano Widyatama yang akrab disapa Bung Vino.

Program JAR3K terdiri dari beberapa inisiatif seperti Jaga UMKM, Jaga Disabilitas (JAGAD), Jaringan untuk Rakyat (JUARA), Jaga Keluarga Sehat Ternutrisi (JAGA NUTRISI), Jaga Wisata Yuk (JATAYU), Jaga Jiwa dan Raga (JAGAWARGA), Bersama Jaga dan Tanggap Bencana (BEJANA), Jaga Perempuan Indonesia (JAPRI), serta Jaga Seni Budaya dan Musik Indonesia (JASMANI).

Sekretaris Jenderal DPP BMI Bung Patria Ginting menambahkan, dukungan Aplikasi digital Media Pintar Perjuangan (MPP) PDI Perjuangan yang memiliki fitur Pasar Gotong Royong merupakan media pendorong kerja BMI untuk menggerakkan pelaku UMKM. DPP BMI juga merespons dengan membentuk Pemuda Tanggap Bencana (PTB) untuk merespons bencana, dilengkapi mobil ambulance dan kendaraan angkut barang.

Juga disebutkan bahwa Pricilla J. Justian, Ketua DPP BMI Bidang Perempuan dan Anak, memperkenalkan program Jaga Perempuan Indonesia (JAPRI) melalui podcast Muda Berjuang yang membahas banyak topik seputar perempuan dan anak.

Selain itu, Bung Marcell Siahaan, Ketua DPP BMI Bidang Kebudayaan, menyatakan bahwa BMI menaruh perhatian besar kepada para musisi, baik berlatar belakang musik modern maupun tradisional. Salah satu contohnya adalah konser musik Bersukaria yang dimeriahkan oleh banyak musisi ternama, termasuk NDX A.K.A dan Rossa. Lagu karya kolaborasi antara BMI dan NDX A.K.A bertajuk ‘Bantenge Metu Kandang’ juga telah dirilis untuk mendukung Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan.