Luhut Sudah Mulai Bekerja di Kemenko Marves Meski Belum Full Time

by -190 Views

Sabtu, 16 Desember 2023 – 17:48 WIB

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dikabarkan telah kembali dari pengobatan yang dijalaninya di Singapura ke Indonesia. Bahkan, Luhut sudah mulai kembali bekerja di kantornya.

Kabar itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa, yang merupakan salah satu orang dekat Luhut karena sempat menjadi Deputi di Kemenko Maritim dan Investasi.

“Sudah di Jakarta, saya dengar sejak dua hari yang lalu sudah pulang,” kata Purbaya kepada awak media, dikutip Sabtu, 16 Desember 2023.

Meski demikian, Purbaya mengatakan bahwa meskipun Luhut sudah sempat ngantor ke Kemenko Maritim dan Investasi. Namun, dipastikan dirinya belum bekerja secara penuh atau full time di kantornya tersebut.

“Sudah sempat ke kantor sebentar, tapi masih belum full time kelihatannya. Tapi sudah sehat (sedang pemulihan),” ujarnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dikabarkan sakit sejak awal Oktober 2023. Setelah sempat beberapa hari menjalani perawatan di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Luhut kemudian diterbangkan ke Singapura untuk menjalani pengobatan di sana.

Pada pertengahan November 2023, Luhut dikabarkan sudah keluar dari perawatan di General Hospital Singapore. Namun kala itu, mantan prajurit Kopassus tersebut masih tetap tinggal di negara itu untuk menjalani proses pemulihan.

Saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Luhut sempat hadir menyaksikan langsung di Istana Negara, Jakarta. Setelah itu, Luhut dikabarkan balik lagi ke Singapura untuk dirawat.