Gibran: Perdana Kunjungi IKN Nusantara, Sangat Luar Biasa

by -229 Views

Minggu, 16 Desember 2023 – 22:46 WIB

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur pada Sabtu, 16 Desember 2023. Ini merupakan kali pertama Gibran mengunjungi IKN yang dibangun oleh bapaknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini pertama kalinya saya ke IKN. Bapak Ibu, ini luar biasa sekali. Mohon doanya,” kata Gibran. Gibran lantas menyampaikan terima kasih kepada warga asli Kalimantan Timur yang telah mendukung pembangunan IKN. Menurutnya, dukungan itu sangat berdampak pada pembangunan.

“Terima kasih bapak-bapak, tokoh-tokoh senior di sini yang sudah mendukung pembangunan IKN. Luar biasa sekali,” ucapnya.

Disamping itu, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, bukan hanya sekedar bangun istana megah. Tapi, IKN merupakan simbol dari transformasi pembangunan.

“Saya meyakini pembangunan IKN ini bukan hanya membangun istana yang megah. Tapi juga sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia,” kata Gibran. Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut dengan adanya IKN, maka pemerataan pembangunan tidak hanya di Jawa Sentris saja, tapi menyeluruh ke tiap sudut di Indonesia.

Dalam kunjungannya ke IKN itu, Gibran nampak didampingi juru bicaranya, Emil Dardak dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.