Kronologi Kematian Pasien di Kamar Mandi Pondok Milik Gus Samsudin di Blitar

by -32 Views

Jumat, 15 Desember 2023 – 14:28 WIB

Blitar – Seorang perempuan berusia 59 tahun yang berinisial SW ditemukan tewas di dalam kamar mandi area Pondok Nuswantoro yang dikelola oleh Gus Samsudin di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Belakangan diketahui, korban adalah pasien yang tengah berobat ke Gus Samsudin.

Korban adalah warga Tambak Asri, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban pamit akan pergi ke Blitar untuk berobat ke Gus Samsudin pada Sabtu, 9 Desember 2023. Namun, semenjak itu korban tidak kembali.

Karena korban tidak kunjung pulang, pihak keluarga kemudian mendatangi Pondok Nuswantoro pada Senin, 11 Desember 2023, untuk menanyakan keberadaan korban. Buku tamu pun dicek dan rekaman CCTV diperiksa. Dari situ diketahui bahwa korban memang tiba di Pondok Nuswantoro pada Sabtu akhir pekan sekitar pukul 15.15 WIB.

Dari rekaman CCTV juga diketahui bahwa korban kemudian masuk ke dalam kamar mandi dan tidak keluar. Pihak keluarga dan petugas pondok lalu mengecek kamar mandi. Salah satu kamar mandi terkunci dan setelah dibuka, korban ditemukan tergeletak tanpa busana dan sudah tidak bernyawa. Pihak keluarga dan pondok kemudian melaporkan hal tersebut kepada kepolisian sektor setempat. Peristiwanya terjadi pada hari Senin, namun barulah kemarin menjadi ramai.

Menurut Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Budiyono, korban memiliki riwayat beberapa penyakit yang diderita bertahun-tahun, seperti darah tinggi, kolesterol, dan sesak napas. Kapolres juga melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban dengan mengatakan bahwa “Polres menindaklanjuti [kasus tersebut]”.