Dua Orang Mengalami Sesak Napas Akibat Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Manggarai

by -45 Views

Kamis, 14 Desember 2023 – 14:17 WIB

Jakarta – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, siang ini. Sebanyak 30 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Yang terbakar perumahan penduduk, sementara di sini ada 60 KK (kepala keluarga) yang kami data. Mungkin masih berkembang nanti, alhamdulillah sudah kami lokalisir,” kata Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Imbang Satriana kepada wartawan, Kamis 14 Desember 2023.

Katanya, sekitar 12-15 rumah yang terdampak. Dia mengaku menerima laporan sekira pukul 11.11 WIB. Ada sebanyak 150 personel yang dikerahkan guna memadamkan api. Pihaknya sempat mendapat kendala ke lokasi karena macet.

Pihaknya juga sempat terkendala angin kencang hingga membuat api sulit dikuasai. Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan pendinginan. Dugaan sementara ada korsleting listrik dari kediaman seorang tukang rokok dan sayur yang merembet. Ada dua orang mengalami luka. “Korban luka tadi ada dua orang, dari warga karena sesak napas menghirup asap. Korban jiwa nihil,” katanya lagi.