Ganjar: Dialog Toleransi dan Kesejahteraan Bersama Tokoh Agama Merauke

by -106 Views

Kamis, 30 November 2023 – 01:35 WIB

Jakarta – Salah satu kegiatan yang dilakukan Ganjar Pranowo saat kampanye perdana di Merauke, Papua Selatan, adalah bertemu dengan tokoh agama. Capres nomor urut 3 itu, berbincang dengan mereka sembari ditemani jahe madu.

Ganjar dan para tokoh agama Merauke tersebut, berbincang tentang toleransi. Juga mengenai kesejahteraan guru agama di sana. Suasana akrab terlihat, mereka berbincang sembari diselingi tawa dan senyum. Selain tokoh agama, juga hadir warga dan kaum muda dari daerah perbatasan tersebut.

Ganjar mengaku suka dengan cara silaturahmi seperti itu. Menurutnya ini momentum yang sangat berharga, bisa mendengar langsung aspirasi warga yang berada di ujung timur Tanah Air Indonesia.

“Saya senang sekali di Merauke diundang para tokoh agama. Mereka berbicara soal toleransi,” ujar Ganjar.

Bagi eks Gubernur Jawa Tengah 2 periode tersebut, sikap toleransi yang dijalankan masyarakat di Merauke, harus menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

“Dan saya senang mendengarkan langsung betapa toleransinya warga yang ada di sini perlu menjadi contoh dan tentu saja karena keluar dari masyarakat, hati ini terasa plong spirit anak bangsa,” katanya.

Toleransi dan kesejahteraan para guru agama, juga diangkat oleh tokoh agama saat bertem Ganjar tersebut. Mengenai ini, sejalan juga dengan apa yang disampaikan cawapres Mahfud MD saat bersamaan ada di Sabang Aceh.

“Ada banyak sekali yang mereka sampaikan bagaimana perhatian terhadap guru agama sejalan dengan apa yang disampaikan Pak Mahfud di Sabang (Aceh),” tuturnya.

Dan, yang menambah suasana semakin hangat adalah suguhan jahe madu khas Merauke. “Dan yang paling top adalah jahe madunya. Top,” kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya

“Ada banyak sekali yang mereka sampaikan bagaimana perhatian terhadap guru agama sejalan dengan apa yang disampaikan Pak Mahfud di Sabang (Aceh),” tuturnya.