Babinsa dan Warga Warbefondi Merayakan HUT Polairud dengan Kegiatan Bakti Sosial dan Penanaman Mangrove

by -158 Views

Supiori – (VanusNews) Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Sertu Syamsudin dan Polairud melaksanakan kegiatan bakti sosial penanaman pohon mangrove dengan warga masyarakat Desa Warbefondi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua, Jumat (24/11).

Babinsa dan Polairud melaksanakan kegiatan bakti sosial penanaman mangrove dengan tujuan untuk melindungi perairan pesisir pantai serta mengantisipasi terjadinya air pasang yang bisa merugikan warga dan juga mewujudkan integritas positif TNI dan Polri terhadap warga masyarakat pesisir pantai.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial penanaman mangrove ini juga merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan oleh aparat TNI dan Polri dalam membangun keindahan dan kenyamanan suatu desa agar terciptanya rasa nyaman dan sejuk.

Selain itu juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi hubungan antara TNI dan Polri serta masyarakat dimana pun bertugas, sebab seorang Babinsa, Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya, sehingga bisa membentuk jaringan komunikasi dengan warga binaan agar dapat terjalin hubungan baik, erat dan harmonis.

Kepala Desa Warbefondi Lois Y Mandosir dan masyarakat desa setempat merasa bangga terhadap apa yang dilakukan TNI dan Polri sangatlah baik dan bermanfaat, sehingga mayarakat memberikan apresiasi atas kerja sama TNI dan Polri melalui bakti sosial penanaman mangrove ini untuk kemajuan dan keindahan desa. VN-Pen Kodim 1708/BN