Kubu Prabowo-Gibran Menyangkal Tuduhan Penyebaran Uang Rp20 Ribu Bertuliskan ‘Prabowo Satria Piningit’

by -186 Views

Sabtu, 18 November 2023 – 11:20 WIB

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menegaskan edaran uang pecahan Rp20 ribu berstempel ‘Prabowo Satria Piningit’ bukanlah kreasi dari pihaknya maupun para relawan pendukung.

“Kami menyayangkan adanya peredaran itu dan itu tidaklah kreasi dari TKN maupun tim kampanye di daerah, maupun dari koalisi partai pendukung yaitu Koalisi Indonesia Maju,” kata Nusron kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023.

Nusron sendiri mengaku tidak tahu menahu edaran uang pecahan Rp20 ribu dengan stempel ‘Prabowo Satria Piningit’ itu muncul dari mana. Ia hanya menyayangkan jika akan anggapan bahwa uang itu diedarkan oleh kubu Prabowo-Gibran.

Termasuk adanya pihak-pihak yang menilai bahwa Prabowo-Gibran menghalalkan segala cara untuk memenangkan Pilpres 2024, salah satunya melalui edaran uang itu.

“Jangan sampai, munculnya (uang) ini dibuat orang-orang tertentu yang sengaja untuk mendiskreditkan pasangan Prabowo Gibran seakan-akan kita ingin menghalalkan segala cara,” tuturnya.

Nusron menyebut masalah uang sangatlah sensitif dan sangat riskan digunakan sebagai alat atau instrumen politik.

Maka dari itu, dia mengimbau kepada pihak-pihak yang membuat edaran uang itu, untuk segera melaporkan ke pihak Bank Indonesia. Tak hanya itu, Nusron juga ingin Bank Indonesia memberikan klarifikasi bahwa uang tersebut bukan dibuat dan diedarkan oleh kubu Prabowo-Gibran.

“Kami imbau kepada pihak yang membuat itu, sebaiknya melaporkan uang itu kepada Bank Indonesia. Kami minta Bank Indonesia memberikan klarifikasi, bahwa itu tidak dari kami, jangan seakan-akan disebutkan dari kita padahal kita tidak tahu sama sekali,” pungkas Nusron.