Setelah Melakukan Ziarah ke Kuburan, Suami Menemukan Istri Tewas di Kamar Mandi di Pasuruan

by -161 Views

Pasuruan – Ketua RT 1 RW 4 Dusun Randupitu, Jayadi (60 tahun), menjelaskan kronologis ditemukannya jasad Endang (45 tahun) yang ditemukan tewas pada Selasa pukul 17.10 WIB. Endang ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumah oleh suaminya Sugiyono (47 tahun) saat sepulang kerja.

Sebelumnya, Sugiyono sempat pulang ke rumah pada pukul 12.00 WIB untuk makan siang dan menjemput Endang untuk berziarah ke makam anaknya. Namun, ketika sampai rumahnya, Sugiyono mendapati rumah dan gerbang terkunci dari dalam.

“Sugiyono mengintip dari lorong luar pagar samping rumah korban yang berpagar tembok setinggi tidak sampai 2 meter. Dari lorong samping luar pagar itu, suami korban mendengar mesin pompa air rumah menyala. Mengira isterinya tengah tertidur dan kelelahan karena puasa, Sugiyono pun berangkat ke makam anaknya sendirian,” kata Jayadi, Rabu (8/11/2023).

“Korban dan suaminya sehari tiga kali rutin berziarah ke makam untuk mendoakan anaknya yang telah meninggal akibat sakit, sekitar 2 tahun yang lalu,” ujar Jayadi.

Setelah kembali dari makam, Sugiyono kembali pulang ke rumah. Namun, gerbang dan pintu masih terkunci. Dia kemudian memasuki rumah dengan kunci serep dan mendapati ceceran darah di dalam rumah yang mengarah ke kamar mandi. Di dalam kamar mandi, ia menemukan istrinya sudah tewas dengan luka di kepala.

Sugiyono kemudian meminta tolong kepada Pujiyanto, tetangganya.