Wakapolda Metro Jaya Minta Jaga Persatuan Meski Memilih Berbeda dalam Pengamanan Swakarsa Pemilu Damai

by -185 Views

Jakarta (VanusNews) Brigjen Suyudi Ario Seto, Wakapolda Metro Jaya, memimpin Apel dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Lapangan Presisi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Sabtu (4/11).

Suyudi menekankan persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan.

“Satkamling harus dapat menjadi sistem pendingin di wilayah masing-masing. Jangan ada perpecahan atau perselisihan hanya karena berbeda pilihan. Persatuan harus dipertahankan dan dijaga bersama,” kata Suyudi

Suyudi menuturkan, Polda Metro Jaya siap mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan tertib guna mencapai visi Indonesia Emas 2045.

“Kita mendukung pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan tertib. Kesuksesan ini menjadi lompatan besar bagi masyarakat Indonesia untuk mencapai visi Indonesia emas 2045,” jelas Suyusi.

Suyudi menuturkan, dengan terlaksananya kegiatan ini sebagai awal yang baik dalam menjaga kamtibmas.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya,” pungkas mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jaksel ini.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, perwakilan unsur-unsur masyarakat yang diundang pun membacakan sebuah deklarasi yang menyatakan siap menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk. Terlihat ada dari pihak Pemuda Pancasila (PP) hingga Forum Betawi Rempug (FBR) ikut membacakannya.
Berikut isi deklarasi:

Deklarasi Dukungan Pemilu Damai:

1. Siap melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2. Siap mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan Undang-undang hukum.

3. Siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan mengundang provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta menggunakan isi SARA dalam pelaksanaan pemilu 2024.

4. Siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di wilayah DKI Jakarta serta terus bersinergi dengan TNI Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

Usai mendeklarasikan hal itu, mereka menandatangani hasil deklarasi tersebut di depan seluruh peserta apel. VN-SAP