Janji Mereka untuk Memberikan Harga Murah

by -166 Views

PT Vale Indonesia Tbk diminta untuk melakukan divestasi saham sebagai syarat untuk melanjutkan operasional mereka di Indonesia. Namun, Menteri BUMN sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Erick Thohir, mengatakan bahwa diskusi mengenai divestasi saham Vale Indonesia ini masih dalam tahap sulit.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menjelaskan bahwa kendala divestasi saham Vale terkait dengan urusan bisnis antar perusahaan (B-to-B). Namun, dalam sektor mineral dan batu bara, rencana divestasi sudah tidak memiliki masalah.

Arifin menegaskan bahwa walaupun masih ada kendala dalam urusan B-to-B, proses diskusi masih berjalan. Diskusi ini dilakukan untuk menentukan besaran saham yang akan dilepas oleh Vale kepada pihak MIND ID.

Arifin juga memastikan bahwa Vale telah berjanji untuk tidak melepas saham dengan harga yang tinggi. Janji tersebut akan dipegang teguh oleh Arifin dan akan direalisasikan saat divestasi saham dilakukan.

Namun, untuk informasi lebih lanjut mengenai progres divestasi saham Vale, sebaiknya ditanyakan kepada Kementerian BUMN.

Link artikel asli: https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1653987-soal-divestasi-saham-vale-menteri-esdm-mereka-sudah-janji-kasih-harga-murah