Prabowo Bersyukur Diundang Jokowi untuk Makan Siang bersama Bakal Capres

by -237 Views

Senin, 30 Oktober 2023 – 15:15 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyampaikan pujiannya terhadap sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengundang tiga bakal capres makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta.

Prabowo mengatakan, kalau tak ada undangan itu, mereka sulit untuk kumpul bersama. “Terima kasih diundang; kalau enggak diundang kita jarang bisa ngumpul ya,” katanya kepada wartawan di Kompleks Istana, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

Ucapan Prabowo itu lalu disambut tawa oleh bakal capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang berada di sampingnya. Prabowo kemudian mengatakan Jokowi berharap baik pada Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo mengundang tiga bakal calon presiden yang akan berkompetisi pada Pemilu Presiden 2024, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, untuk makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Di ruang makan Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi bersama ketiga bakal capres itu duduk mengelilingi meja makan bundar.

Pada jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB itu, Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru dan duduk di antara Ganjar Pranowo dengan batik merah dan Prabowo dengan batik coklat. Sementara itu, Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi. Ketiga bakal capres mengenakan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Pada meja makan, tampak sejumlah menu makanan yang dihidangkan, seperti ayam rolade, lontong, rendang, jus jeruk, ayam kecap, hingga tahu masak bacem. (ant)