Agenda Jokowi Makan Siang dengan Tiga Bakal Capres yang Terbuka untuk Media

by -172 Views

Senin, 30 Oktober 2023 – 11:18 WIB

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan bahwa dirinya belum menerima perkembangan informasi terkait kabar undangan makan siang Presiden Joko Widodo dengan tiga bakal calon presiden. Namun, jika undangan makan siang tersebut benar-benar dilakukan, maka akan terbuka bagi media untuk meliputnya.

“Sampai saat ini saya belum mendapat update terkait agenda makan siang Presiden Joko Widodo bersama calon presiden hari ini. Kalaupun jadi, pastinya akan terbuka, dapat diliput oleh media,” kata Ari saat dihubungi di Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

Pada hari yang sama, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, mengungkapkan bahwa tiga bakal calon presiden, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta oleh Presiden Joko Widodo untuk makan siang.

“Hari ini, ketiganya diundang ke Istana tanpa bakal calon wakil presiden (cawapres) pukul 11.30 WIB,” ujar Hermawi.

Hermawi mengatakan bahwa Presiden Jokowi pernah menyatakan bahwa dia mendukung ketiga bakal calon presiden tersebut demi kebaikan bangsa.

Kabar adanya undangan makan siang Presiden kepada tiga bakal calon presiden telah beredar di kalangan wartawan sejak pagi hari. Beberapa sumber internal dari masing-masing bakal calon presiden juga telah membenarkan informasi tersebut.

Secara terpisah, bakal calon wakil presiden sekaligus Menko Polhukam, Mahfud Md, menyatakan bahwa undangan makan siang hanya ditujukan bagi para bakal calon presiden, sehingga dia tidak ikut serta. (ant)