UMKM Harus Meningkatkan Tingkat Kualitasnya: PPBB Deklarasi oleh Hadaruddin, Basri Rase, dan Chusnul Dhihin

by -26 Views

Bontang – (vanusnews) Persatuan Pengusaha Bontang Bersatu (PPBB), Jum’at malam 13 September 2024 mengadakan deklarasi setelah melakukan pemilihan ketua pada rapat yang diadakan malam sebelumnya, Rabu malam 11 September 2024 pukul 20:30 WITA di Halal Square Jalan Ahmad Yani Bontang Utara.

Hadaruddin sebagai ketua terpilih menyampaikan visi dan misinya. “Kita di PPBB ini rata-rata pelaku UMKM, untuk itu teman-teman yang berkumpul berharap UMKM bisa meningkat, intinya UMKM harus naik level,” ungkapnya. Menurutnya, UMKM perlu perhatian dari pemangku kebijakan yang memiliki komitmen untuk memperhatikan pengusaha lokal di kota Bontang.

Ketika ditanya tentang dukungannya terhadap 4 pasangan calon yang akan bersaing dalam PILKADA mendatang, ia menyatakan “kami hanya akan memilih kandidat yang memiliki komitmen untuk memperhatikan kami para pelaku UMKM, karena kami juga bagian dari masyarakat pelaku UMKM di kota Bontang.”

Selanjutnya, ia melanjutkan, “Walikota Bontang, Pak Basri Rase, menurut kami sudah sangat memperhatikan UMKM di Kota Bontang, maka tidak salah jika kami memberikan kesempatan padanya untuk memimpin sekali lagi.”

Pada saat yang sama, calon wakil walikota Chusnul Dhihin, seorang tokoh UMKM yang sukses, hadir dan memberikan sambutannya sambil mengisi acara dengan hiburan bernyanyi bersama. “Kami akan upayakan peningkatan UMKM dengan memperbanyak sektor wisata,” ucapnya.

Seiring dengan pernyataan Walikota Bontang Basri Rase dan Ketua PPBB terpilih, Chusnul Dhihin menegaskan “UMKM harus naik level.”

Acara deklarasi tersebut dihiasi dengan backdrop bergambar pasangan Basri Rase & Chusnul Dhihin dengan slogan “Sekali Lagi.”

Secara terpisah, seorang pengurus bernama Ike Mares dalam wawancara menyatakan harapannya, “semoga UMKM di Kota Bontang benar-benar bisa ditingkatkan secara merata dan adil, kita berharap pasangan Pak Basri Rase dan Chusnul Dhihin dapat menjadi pilihan mayoritas masyarakat Bontang.”