Golkar Usulkan Ade Ruminah-Barry Prima Aktor Jaka Sembung di Pilkada 2024

by -58 Views

DAILYPANGANDARAN – DPD Golkar Pangandaran masih belum memutuskan apakah akan berkoalisi dan mengusung calon Bupati. Meskipun pendaftaran ke KPU akan segera dimulai pada 27-29 Agustus 2024 besok.

Sebelumnya, Golkar telah mengusulkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada pasangan yang cocok dengan calon yang sedang beredar.

Meskipun demikian, namanya sempat disebut akan mendampingi Ujang Endin sebagai calon Bupati dan Ade sebagai calon Wakil. Namun, rencana tersebut gagal setelah UE yang akrab dengan Dadang Solihat dari PKB.

Setelah itu, Ade tidak tinggal diam. Setelah putusan MK memperbolehkannya untuk mengusung satu paket dari Golkar, Ade segera bertemu dengan aktor senior Barry Prima untuk menjadikannya calon Wakil Bupati.

Informasi yang diterima menyatakan bahwa Barry Prima menerima tawaran dari Ade Ruminah untuk bertarung dalam Pilkada 2024 ini. Aktor yang terkenal sebagai Jaka Sembung itu menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Melalui akun media sosial TikToknya @ruminah442, Ade menunjukkan pertemuannya dengan Barry di Bandung. Bahkan pertemuan mereka secara terbuka membahas tentang pencalonan dalam Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Golkar Pangandaran, Idad Risyadi, menyatakan bahwa mereka saat ini masih menunggu rekomendasi dari Gerindra.

“Kita sedang menunggu rekomendasi dari Gerindra, setelah itu baru kami akan menentukan langkah selanjutnya,” kata Idad, Senin (26/8/2024).

Namun ketika ditanya mengenai rencana memasangkan Ade dengan aktor senior Barry Prima, pihaknya hanya memberikan jawaban singkat.

“Kita tunggu saja setelah rekomendasi dari Gerindra keluar. Kami akan lihat bagaimana situasinya nanti,” ucap Idad singkat.

Source link