Prabowo Subianto Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

by -124 Views

IKN – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga merupakan presiden terpilih untuk periode 2024-2029 menyatakan bahwa kondisi dan suasana Ibu Kota Nusantara terlihat sangat baik dan dia optimis untuk dapat menyelesaikannya secepat mungkin.

Prabowo menyampaikan hal tersebut setelah menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Senin (12/8).

“Ya, saya kira kita semua merasakan suasana yang baik seperti ini dan semalam. Jadi, pembangunan ini sedang berjalan dan kita harus terus mempercepat jika memungkinkan,” ujar Prabowo.

Meskipun proyek Ibu Kota Nusantara membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan, Prabowo yakin dan optimis bahwa dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam waktu 4-5 tahun IKN akan dapat berfungsi.

“Nanti, para pakar harus dikerahkan semua kemampuannya. Kita tidak boleh memaksa, tapi saya optimis dalam 4-5 tahun, IKN akan berfungsi dengan sangat baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo telah berkali-kali menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan Ibu Kota Nusantara sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi.

“Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa saya bertekad untuk melanjutkan dan menyelesaikan proyek ini. Pak Jokowi telah memulai inisiatifnya, minimal saya akan melanjutkannya, jika memungkinkan, saya akan membantu menyelesaikannya,” jelas Prabowo.

Source link