Babinsa Koramil Numfor Memberikan Bantuan untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat di Kampung Kameri

by -184 Views

Warsa – (VanusNews) Dalam rangka menerapkan gaya hidup sehat bagi masyarakat, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Warsidi bersama masyarakat melaksanakan pembuatan mandi, cuci, kakus (MCK) di Kampung Kameri, Distrik Numfor Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (24/11).

“Partisipasi Babinsa dalam membantu pembangunan MCK ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,” kata Serka Warsidi.

Menurutnya, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Babinsa dengan warga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sebagai informasi, pembangunan MCK ini penting agar Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat dapat diterapkan.

Babinsa membantu pembuatan MCK untuk fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat, dan kehadirannya sangat penting di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan seperti ini sangat penting bagi setiap Babinsa di wilayah binaan masing-masing, untuk lebih dekat dan akrab dengan warga binaan serta saling berkomunikasi mencari informasi yang ada di wilayah.

“Karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk itu kita wajib senantiasa membantu dan mengatasi setiap masalah atau kesulitan yang dialami oleh warga binaan di mana pun kita berada,” ujar Serka Warsidi. VN-Pen Kodim 1708/BN