Keyakinan Publik ke Pemerintahan Prabowo Subianto Capai 83,4%, Pengamat: Awal yang Baik

by -51 Views

Jakarta – Pengamat Politik Ujang Komaruddin melihat awal yang baik dalam masa transisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto sebelum resmi dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Ujang yakin bahwa kepemimpinan Prabowo telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak dan kalangan. Hal ini terlihat dari survei terbaru Indikator Politik yang dikutip Ujang di mana 83,4% publik yakin dengan pemerintahan Prabowo.

“Saya percaya bahwa kepemimpinan Prabowo akan mendapatkan dukungan publik, dan survey menunjukkan bahwa keyakinan publik terhadap pemerintahan Prabowo mencapai 83,4%, ini adalah awal yang baik, indah, dan positif, bahwa rakyat Indonesia percaya kepada Prabowo untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik dalam lima tahun ke depan,” jelas Ujang kepada wartawan pada Senin (7/10).

Berdasarkan data Indikator, 84.3% warga merasa cukup atau sangat yakin bahwa Prabowo mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik dari pemerintahan saat ini.

Di sisi lain, terdapat faktor lain menurut Ujang, yaitu rakyat melihat keikhlasan dan tekad Prabowo untuk memperbaiki bangsa Indonesia menjadi lebih baik, baik dalam negeri maupun di tingkat internasional nantinya.

“Keikhlasan dan tekad Prabowo untuk membangun bangsa, serta menjadikan Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di dunia, dipercayai oleh publik,” jelas Ujang.

Ujang juga yakin bahwa langkah awal yang baik ini akan membantu pemerintahan Prabowo ke depan.

“Prabowo mampu membawa Indonesia menuju keadilan, kesejahteraan, dan kemajuan yang lebih baik dari sebelumnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, masyarakat percaya pada Prabowo untuk membawa Indonesia menuju masa depan gemilang demi kesejahteraan rakyat.

“Ini merupakan apresiasi awal yang baik bagi Prabowo yang akan menjadi keyakinan bagi Prabowo dan rakyat untuk membangun Indonesia yang lebih adil, sejahtera, dan maju,” tutup Ujang. (RR)

Source link