Jokowi: HUT ke-79 TNI Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

by -122 Views

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10). Ia datang bersama sejumlah pejabat, salah satunya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jokowi menyatakan bahwa perayaan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat menunjukkan kedekatan antara TNI dan rakyat. Menurutnya, salah satu kekuatan terbesar Indonesia adalah kesatuan antara kedua komponen tersebut.

“Perayaan ulang tahun TNI ke-79 ini menunjukkan betapa dekatnya TNI dengan rakyat dan itu adalah kekuatan besar negara kita, TNI dan rakyat bersatu,” kata Jokowi setelah memimpin upacara peringatan HUT ke-79 TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengakui adanya sejumlah tantangan yang masih dihadapi. Namun demikian, ia melihat bahwa TNI terus melakukan perbaikan.

“Meskipun masih banyak hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki, saya melihat kemajuan yang sangat baik,” kata Jokowi.

Peringatan HUT ke-79 TNI yang dibuka untuk umum menyebabkan warga Jabodetabek membanjiri Monas sejak pagi. Mereka terkesan melihat parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alutsista.

Antusiasme masyarakat juga terlihat saat melihat beberapa tokoh, termasuk Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto. Warga langsung menyerbu Prabowo setelah ia selesai menghadiri acara tahunan TNI. Mereka berebut untuk berjabat tangan dan mengabadikan momen tersebut. (RR)

Source link