Kapolda Riau Melepas Danrem 031/Wira Bima di Tengah Guyuran Hujan

by -1367 Views

Riau – (VanusNews) Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melepas kepergian Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca, SAP MHan sebagai mantan Komandan Korem 031/ Wira Bima dan menyambut Komandan Korem 031/ Wira Bima yang baru Brigadir Jenderal Sugiyono.

Kegiatan pelepasan itu dilakukan dalam sebuah upacara di lapangan Mapolda Riau dengan guyuran hujan, Kamis (26/9).

Penyambutan, pejabat lama dan baru Korem 031/ Wira Bima dengan pedang pora oleh sejumlah perwira Polda Riau dan disaksikan oleh ratusan personil Polda Riau. Penyambutan juga dilakukan oleh tarian selamat datang oleh Kowad dan Polwan dari pintu gerbang Mapolda Riau.

Pejabat baru dan lama Korem 031/ Wira Bima bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal berdiri bersama-sama di tenda podium merah putih untuk upacara pelepasan dan kedatangan.

Setelah upacara, Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca, SAP MHan memberi salam kepada para peserta upacara.

Selanjutnya, Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca, SAP M. Han dilepas dengan menaiki kendaraan Baracuda milik Korps Brimob Polda Riau hingga keluar Mapolda Riau sambil memberi salam tangan kepada personil Polda Riau yang berdiri sebagai ucapan perpisahan.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohammad Hasan, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem 031/Wira Bima di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (24/9) lalu.

Brigjen TNI Dany Rakca telah menjabat sebagai Danrem 031/Wira Bima sejak 29 Maret 2023. Selanjutnya, dia akan menduduki jabatan baru sebagai Danpuslatpur Kodiklatad. VN-SAP