Institut STIAMI dan KSPSI Membuka Gelar Pelatihan Jurnalistik

by -20 Views

Jakarta – KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) bersama Institut STIAMI mengadakan pelatihan Jurnalistik, Publicly Speaking, dan Fotografi bagi Pekerja, Jurnalis, dan Organisasi Masyarakat, yang dihadiri melalui zoom meeting dan secara offline.

Dalam sambutannya Ketua Harian KSPSI Drs. HM Jusuf Rizal mengatakan acara ini sangat bermanfaat agar seluruh pekerja KSPSI, Jurnalis, dan Ormas mampu memberikan pernyataan baik tertulis maupun lisan kepada khalayak luas.

“Dalam menghadapi masyarakat nantinya semua peserta yang hadir saat dapat berperan baik dalam menyampaikan pendapat di muka umum,” kata pria berdarah Madura Batak ini, di Gedung Institut STIAMI, Jalan Asem, Jakarta Pusat, Sabtu (14/09).

Jusuf Rizal menambahkan dengan hadirnya para pembicara yang juga dosen STIAMI akan memberikan keberanian para pekerja KSPSI dalam ikut serta memberikan informasi apapun kepada masyarakat.

“Di sini hadir pula Ormas Madas Nusantara, yang mendapatkan ilmu Jurnalistik, Public Speaking, dan Fotografi yang dapat berguna kelak,” tambahnya.

Diharapkan dengan terlaksananya acara ini akan menjadi pembuka bagi KSPSI, Jurnalis, dan Ormas menjadi penulis handal dan mampu berkomunikasi dengan baik, serta bermanfaat bagi diri sendiri.

“Saya berharap acara ini akan terus kami gelar agar para peserta yang hadir mampu berkomunikasi dengan baik, dalam menyampaikan pendapatnya baik kepada masyarakat maupun pemerintah,” pungkas Jusuf Rizal.

Disamping itu hadir pula BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan manfaat bagi para pekerja baik formal maupun informal (Bukan Penerima Upah) dalam mengantisipasi bila mengalami kecelakaan kerja.

Dalam acara tersebut hadir pula Rektor STIAMI Dr Euis Komalasari, S.Sos., M.Si, serta pembicara Aditya Nugroho (presenter tvOne), Diana Prihandini S.Sos., M.Si, Syubhan Akib S.H., M.Ikm, dan moderator Drs HM Jusuf Rizal S.H., S.E., M.Si, serta BPJS Ketenagakerjaan.