Agus Joko Pramono, Doktor dari Unpad dan Mantan Wakil Ketua BPK, Lulus Tes Asesmen Calon Pimpinan KPK

by -37 Views

Agus Joko Pramono, seorang mantan Wakil Ketua BPK yang juga merupakan Doktor dari Universitas Padjajaran, berhasil lolos ke tahap Capim KPK periode 2024-2029.

Pansel KPK telah mengumumkan 20 nama calon pimpinan dan 20 calon dewan pengawas yang lolos tes asesmen pada Rabu, 11 September 2024. Dari 20 nama calon pimpinan tersebut, salah satunya adalah Agus Joko Pramono, yang sebelumnya memiliki pengalaman sebagai auditor di BPK.

Agus memiliki latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan hukum, dengan gelar Magister dari Universitas Gadjah Mada dan Doktor Ilmu Pemerintahan dari Universitas Padjajaran. Selain itu, Agus juga memiliki pengalaman dalam kepemimpinan internasional, seperti memimpin delegasi Indonesia dalam acara internasional.

Komitmen Agus dalam mengembangkan tata kelola yang baik dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia telah terbukti melalui prestasi-prestasinya di masa lalu. Selama menjabat sebagai Wakil Ketua BPK, Agus telah membawa lembaga tersebut menjadi lebih kredibel dan efektif dalam melakukan fungsi pengawasan keuangan negara.

Daftar nama peserta calon pimpinan KPK 2024-2029 yang lolos tes asesmen juga telah diumumkan, termasuk nama Agus Joko Pramono. Proses seleksi selanjutnya akan melibatkan wawancara dan tes kesehatan jasmani dan rohani.

Semoga Agus Joko Pramono dapat terus menjaga integritas dan komitmennya dalam memberantas korupsi dan membangun tata kelola yang baik di Indonesia melalui peran barunya di KPK.

Source link