Jeje Wiradinata Masuk Bursa Calon Gubernur Jawa Barat 2024

by -43 Views

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata masuk dalam daftar Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ia menjadi salah satu kandidat potensial dari Partai PDI Perjuangan.

Jeje Wiradinata sudah dikenal luas sebagai seorang politisi. Selama dua periode, ia telah menjabat sebagai bupati dan memiliki pengalaman politik yang mumpuni. Sejak tahun 1999, Jeje sudah terlibat dalam politik sebagai anggota DPRD Ciamis selama beberapa periode.

Jeje Wiradinata telah menjabat sebagai Bupati Pangandaran sejak tahun 2016 hingga 2019, serta kembali terpilih untuk periode 2020-2024. Pada Pilkada serentak tahun 2024, Jeje Wiradinata menjadi sorotan sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai PDI Perjuangan.

Meskipun demikian, Partai PDI Perjuangan Jawa Barat juga mengangkat nama Ono Surono sebagai calon potensial dari partai tersebut. Namun, menjelang pendaftaran ke KPU, Jeje Wiradinata muncul sebagai kandidat tunggal dari partai berlogo banteng tersebut di Jawa Barat.

Jeje Wiradinata juga telah lama menjabat sebagai ketua KUD Minasari dan ketua alumni AUP Jakarta. Ia masih dipercaya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan hingga saat ini.

Baru-baru ini, setelah apel Praja Lodaya, Jeje mengungkapkan bahwa isu mengenai dirinya sebagai calon cagub Jabar sudah mencapai telinganya. Namun, Jeje menyatakan bahwa ia akan tunduk pada perintah ketua umum PDI Perjuangan.

Jeje Wiradinata tidak banyak berkomentar terkait pencalonannya sebagai cagub atau cawagub Jabar. Ia menyebut dirinya sebagai politisi kampung yang mungkin belum dikenal secara luas.

Source link