Sidang Paripurna DPRD Kota Depok Menyambut Hut RI ke-79

by -119 Views

Depok – (VanusNews) Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-79, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mengadakan Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Gedung DPRD Kota Depok, Kota Kembang Depok pada Jumat (16 Agustus 2024).

Rapat Paripurna DPRD Kota Depok dimulai jam 9.00 dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusuf Syah Putra, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD Indonesia di Gedung Nusantara yang disiarkan secara langsung melalui Televisi Nasional.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut Walikota Depok, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Kota Depok, Veteran Kota Depok, dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo merefleksikan pengalaman selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden, termasuk keberhasilan dan kekurangan dalam kepemimpinannya. Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusuf Syah Putra dalam sambutannya menyatakan bahwa Rapat Paripurna ini adalah momen untuk merefleksikan perjalanan panjang bangsa Indonesia dan memperbaharui semangat kebangsaan.

“Kita harus merenung dan memperbaharui komitmen untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ujar MT. Yusuf Putra.

Presiden juga meminta dukungan rakyat Indonesia dalam pembangunan yang telah dilakukan selama satu dekade terakhir. Indonesia telah melewati perjalanan panjang yang penuh tantangan namun juga memiliki pencapaian yang membanggakan, seperti pembangunan infrastruktur yang masif dan peningkatan daya saing Indonesia di tingkat global.