Monday Morning, President Jokowi and Defense Minister Prabowo Subianto Review Progress of IKN Development

by -63 Views

Memulai hari di Ibukota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada pagi hari Senin, 12 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, secara langsung meninjau progres pembangunan IKN. Mereka berjalan bersama melalui beberapa infrastruktur yang sedang dibangun dan berhenti di area Grande untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang perkembangan proyek tersebut.

Dari area tersebut, mereka mengamati pembangunan Istana Negara, area poros nasional, dan bangunan beberapa kementerian koordinasi. Presiden Jokowi memberikan tanggapan positif terhadap progres pembangunan IKN dan menyatakan bahwa proyek tersebut berjalan sesuai yang diharapkan.

” Udara sejuk, udara bersih, sesuai dengan impian kita memiliki ibu kota hijau – baik itu energi, kendaraan listrik, lingkungan, udara, semuanya sudah baik,” kata Presiden dalam pernyataannya setelah inspeksi.

Mengikuti sentiment tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo juga merasa sama. Prabowo menyebutkan bahwa suasana di IKN sangat baik dan dia optimis terhadap kelancaran progres pembangunannya.

“Saya rasa kita semua merasakan suasana yang baik ini, bahkan semalam, jadi memang pembangunannya terus berlanjut dan harus terus dilakukan. Jika memungkinkan, kita mungkin bisa mempercepat, namun tentu nanti semua ahli akan dikerahkan, semua kemampuan kita. Saya optimis, saya melihatnya dan saya rasa sangat baik,” ujar Menteri Pertahanan Prabowo.

Terkait keberlanjutan pembangunan IKN, Menteri Pertahanan Prabowo juga menyatakan bahwa pemerintahannya akan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN. Meskipun membutuhkan waktu, Prabowo yakin bahwa IKN akan selesai tepat waktu.

“Kita tidak boleh memaksakan, namun saya optimis dalam 4-5 tahun, saya rasa itu akan berfungsi dengan sangat baik. Saya bukan seorang insinyur, namun melihat potensinya, saya percaya dalam 5-6 tahun, itu akan baik, selesai,” ungkap Prabowo.

Sumber: Senin Pagi, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Tinjau Progres Pembangunan IKN

Source link