PKS Pangandaran Jagokan Dadang Solihat untuk Pilkada 2024

by -75 Views

DAILYPANGANDARAN – DPD PKS Kabupaten Pangandaran mencalonkan Dadang Solihat sebagai calon bupati untuk Pilkada 2024. Rekomendasi ini diberikan setelah rekomendasi PKB beberapa waktu yang lalu.

Saat ini, mantan Kepala Bapenda Pangandaran telah mendapatkan dukungan dari dua partai politik untuk Pilbup 2024. PKB yang memiliki 5 kursi di DPRD dan PKS 3 kursi sudah mendapatkan tiket untuk mendaftar ke KPU.

Namun, kedua partai basis Islam ini masih menunggu ketiga partai lainnya yang tergabung dalam koalisi Pangandaran bangkit, maju, dan sejahtera. Ketiga partai tersebut meliputi PAN, Gerindra, dan Golkar.

Ketua DPD PKS Pangandaran, Miswan, menyatakan bahwa partai dan seluruh jajaran pengurusnya mendukung Dadang Solihat sebagai calon bupati untuk Pilkada 2024. “Ketua PKB Pangandaran juga hadir dan sepakat mengusung Dadang Solihat,” kata Miswan, Jumat (2/8/2024).

Ia menegaskan bahwa PKS telah bersiap sepenuhnya untuk memenangkan Dadang Solihat sebagai calon Bupati. “Semoga langkah ini dikabulkan oleh Allah SWT. PKS siap 100% untuk memenangkan. Bismillah, pengurus kami bahkan siap 1000 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, mengatakan bahwa PKB sudah sejak awal memilih bersama mantan Kepala Bapenda untuk Pilkada 2024.

Otang menjelaskan bahwa kedua partai ini mengukuhkan dukungannya lebih awal sebagai bentuk keseriusan dan komitmen untuk mendukung bacabup. “Semoga partai lain segera mengumumkan dukungannya, terutama 3 partai lainnya dalam koalisi ini,” katanya.

Bacabup Pangandaran, Dadang, merasa bersyukur atas dukungan dari kedua partai tersebut. “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada PKS yang telah memberikan rekomendasi untuk saya sebagai bacabup. Semoga langkah ini selalu dilindungi oleh Allah,” katanya.

Ia menyatakan bahwa dalam koalisi tersebut, pihaknya mengusung gagasan perubahan. Menurutnya, hal ini perlu dibangun bersama-sama.

Source link