Krisdayanti Mendapat Rekomendasi dari Partai PDIP untuk Maju sebagai Calon Wali Kota Batu

by -61 Views

Rabu, 24 Juli 2024 – 02:52 WIB

Kota Batu – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan diva Indonesia Kris Dayanti alias KD maju menjadi calon Wali Kota Batu dalam Pilkada 2024 mendatang. Kris Dayanti akan pulang kampung kembali untuk membangun Kota Batu.

Baca Juga :


Singgung Cinta Lama, Gerindra Ajak PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Dengan turunnya rekomendasi tersebut, dalam waktu dekat DPC PDI Perjuangan akan mensosialisasikan kepada jajaran pengurus mulai dari DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Tujuannya untuk segera berjuang dalam kontestasi Pilwali Kota Batu.

Ketua DPC PDIP Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan jika KD sudah positif mendapat rekomendasi untuk maju sebagai calon Wali Kota Batu dari PDI Perjuangan.

Baca Juga :


Kasus Harun Masiku, KPK Cegah 5 Orang ke Luar Negeri

“Kabar baik tersebut kami terima saat menghadiri agenda konsolidasi Pilkada serentak tahun 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan, di Surabaya,” kata Punjul, Selasa, 23 Juli 2024.

Baca Juga :


Hasto Anggap Pemanggilan Jadi Saksi terkait Kasus Korupsi DJKA sebagai Sebuah Ujian

PDIP Kota Batu langsung membentuk Tim 9 yang terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang dan Tim Calon Wali Kota. Nantinya tugas Tim 9 menyiapkan segala hal terkait komunikasi dengan parpol lain mulai dari berkoalisi hingga persiapan lainnya.

“Berikutnya kami akan membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain. Sementara ini yang sudah ada komunikasi dan diupayakan berkoalisi adalah Gerindra sebagai Wakil Wali Kota. Tapi tidak menutup kemungkinan kami tetap komunikasi dan kerja sama dengan parpol lain yang mau berkomunikasi dengan PDIP Perjuangan,” ujar Punjul.

Saat ditanya tentang siapa calon Wakil Wali Kota yang akan menemani KD maju dalam Pilkada Kota Batu? Punjul menjawab bahwa ada dua nama yang muncul. Dua nama itu berasal dari Partai Gerindra.

“Terkait pasangan Mbak KD, untuk wakil dari Gerindra Kota Batu. Nantinya kami akan serahkan ke Gerindra. Entah Pak Heli Suyanto (Ketua DPC Gerindra Kota Batu) atau Pak Sokek yang juga kader Gerindra (Direktur Perumdam Among Tirto) terserah,” ujarnya.

Kepastian untuk menggandeng Gerindra sebagai calon wakil wali kota merupakan hasil komunikasi dengan DPP dan DPD PDI Perjuangan. Sedangkan DPC PDI Perjuangan Kota Batu akan menindaklanjuti dengan segera menjalin komunikasi dengan DPC Gerindra Kota Batu bersama jajarannya.

Punjul menyebutkan rekomendasi dari DPP untuk Kris Dayanti secara resmi akan diumumkan ke publik dalam waktu dekat. Mereka pun yakin KD akan memenangi pemilihan Wali Kota Batu. Sebab memiliki modal popularitas dan pengalaman sebagai anggota DPR RI.

“Kami optimis bisa kembali menang di Pilkada. Ini karena dari hasil survei yang dilakukan, baik PDI Perjuangan Jatim dan internal Mbak KD mampu meraih 42 persen,” kata Punjul.

Halaman Selanjutnya

Saat ditanya tentang siapa calon Wakil Wali Kota yang akan menemani KD maju dalam Pilkada Kota Batu? Punjul menjawab bahwa ada dua nama yang muncul. Dua nama itu berasal dari Partai Gerindra.

Halaman Selanjutnya