Empat Jenderal Polisi Mengikuti Seleksi Calon Pimpinan KPK, Termasuk Komjen Setyo Budianto dan Panca Putra

by -53 Views

Selasa, 16 Juli 2024 – 15:52 WIB

Jakarta – Ada empat jenderal polisi yang mendaftar sebagai Calon Pemimpin atau Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama-nama mereka dipastikan telah melewati seleksi dan memenuhi syarat untuk tugas di sana.

“Polri memberikan beberapa nama untuk dalam hal ini yang tentunya melalui seleksi dan memenuhi syarat. Ada empat nama dan ini merupakan bagian personel terbaik di Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa, 16 Juli 2024.

Keempat jenderal polisi tersebut adalah Komisaris Jenderal Polisi Setyo Budianto, Komjen Pol RZ Panca Putra, Irjen Joko Purwanto, dan Irjen Pol Didi Agung Wijanarko.

Sebelumnya, tim Pansel telah menutup masa pendaftaran calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK pada Senin, 15 Juli 2024 pukul 23.59 WIB. Ada puluhan perempuan yang ikut mendaftarkan diri sebagai capim dan Dewas KPK. Wakil Ketua Tim Pansel, Arif Satria, menyampaikan bahwa sebanyak 20 perempuan mendaftar sebagai Capim KPK dari total 318 pendaftar.