Prabowo Subianto ke Capaja TNI-Polri: Profesi Ini Terhormat dan Mulia, Tapi Butuh Kerelaan

by -105 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri yang diselenggarakan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/7).

Di depan 906 capaja yang terdiri dari 417 capaja TNI AD, 129 capaja TNI AL, 113 capaja TNI AU, dan 247 capaja Polri, Prabowo menyatakan bahwa menjadi prajurit TNI dan Polri adalah panggilan pengabdian yang mulia.

“Saya ingin ingatkan bahwa profesi yang Anda pilih membutuhkan pengorbanan yang besar serta kerelaan yang sebesar-besarnya yang membutuhkan jiwa dan raga Anda,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian memberi pesan kepada semua capaja yang akan diangkat untuk selalu membela Indonesia.

“Nasib bangsa dan rakyat Anda berada di pundak Anda. Anda dipilih, Anda diseleksi, Anda digembleng untuk saat Anda harus membela Tanah Air Anda,” pesan Prabowo.

Presiden terpilih 2024-2029 juga mengingatkan capaja tentang tujuan nasional yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

“Tujuan nasional kita yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar kita sangat jelas dan gamblang, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia,” ujar Prabowo.

“Baru kemajuan kesejahteraan. Pertama melindungi, baru mencerdaskan, baru pendidikan. Melaksanakan ketertiban dunia untuk apa kita membangun gedung-gedung, bandara, kereta api, waduk kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, dan tidak terlindungi,” lanjutnya.

Source link