Meutya Hafid: Memberi Apresiasi Pilihan Prabowo untuk Memilih Operasi di Dalam Negeri demi Meningkatkan Kepercayaan

by -60 Views

Jakarta – (VanusNews) Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan bahwa pilihan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dalam negeri.

“Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di RSPPN Jakarta merupakan hal yang positif, terutama karena operasi yang dilakukan cukup besar, berisiko, dan mempertaruhkan nyawa. Saya yakin pilihan Pak Prabowo ini dapat menjadi contoh dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berobat di dalam negeri,” kata Meutya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Meutya menyebutkan salah satu alasan tingginya minat warga Indonesia untuk berobat ke luar negeri selama ini adalah kurangnya kepercayaan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan dalam negeri.

“Pilihan Pak Prabowo untuk menjalani operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) menunjukkan kepercayaan dan keyakinan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan di Indonesia. Keyakinan Pak Prabowo menunjukkan bahwa rumah sakit di Indonesia juga memiliki teknologi canggih dan tenaga medis berkualitas sama dengan tenaga kesehatan di luar negeri,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Meutya juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim medis RSPPN Panglima Soedirman Jakarta, mulai dari tim dokter, perawat, hingga seluruh tenaga medis lainnya di RSPPN yang telah menjalankan operasi Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 dengan lancar dan berhasil.

“Saya juga mendoakan agar Pak Prabowo Subianto segera pulih dan kembali dengan lebih kuat untuk melanjutkan tugas dalam melayani masyarakat dan negara Indonesia,” harap Meutya.

Pekan lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk kaki kirinya yang cedera akibat kecelakaan selama bertugas sebagai tentara pada tahun 1980-an.

Presiden Joko Widodo juga telah menjenguk Prabowo Subianto yang saat ini sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta. VN-DAN