Begini Cara AMANAH Meningkatkan Potensi Olahraga Pada Generasi Muda Aceh

by -43 Views

Banda Aceh – Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) kembali menggelar Kompetisi Futsal Fun AMANAH kategori umum di Embassy Sport Center, Banda Aceh, pada Minggu, 23 Juni 2024. Sebelumnya, AMANAH menggelar kompetisi serupa untuk kategori pelajar.

Baca Juga :


Psikolog Ungkap, Olahraga Sepakbola Punya Banyak Manfaat Buat Anak

Untuk kategori umum ini diikuti oleh delapan klub futsal: Granad Koetaraja FC, Iamuq FC, Vamos FC, KPI United, Laskar Rencong FC, Nuklir Lamdom FC, Lira United, dan Opanindo FC.

Tujuan dari Amanah Fun Futsal Competition adalah untuk memajukan anak muda Aceh melalui bidang olahraga. Pertandingan berlangsung meriah dengan intensitas tinggi, diramaikan oleh beberapa pemain bintang futsal yang sering mengikuti Liga Futsal Indonesia, sehingga jalannya pertandingan sangat kompetitif. Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian Road to Amanah Cup 2024.

Baca Juga :


OJK Ajak Anak Muda Waspadai Jebakan FOMO, YOLO, dan FOPO

AMANAH gelar fun futsal kategori umum di Aceh

“Di Amanah Fun Futsal ini, ada pemain liga pro nasional seperti Muhammad Syanuqi yang memperkuat Opanindo FC. Dari semua klub sebenarnya sama kuat, karena kompetisi ini sangat diinginkan semua pemain,” ungkap komentator Athif Dhiafirqan pada Senin, 24 Juni 2024.

Baca Juga :


Jokowi Ingin Turis Asing Didatangkan Lebih Banyak, Lewat Konser hingga Event Olahraga

Pemain Vamos FC, Andra Bima Pebran, menyatakan kekagumannya terhadap acara ini. Menurutnya, dengan adanya AMANAH ini anak muda Aceh bisa berprestasi dalam kategori futsal dan olahraga.

Pemain Opanindo FC, Muhammad Fadhil menambahkan bahwa AMANAH terus berkomitmen untuk mengembangkan bakat dan minat anak muda Aceh melalui berbagai kegiatan positif seperti ini, sehingga mereka dapat berkembang secara holistik dan menjadi generasi yang berkontribusi positif bagi masyarakat Aceh.

“Yang pasti sangat senang, sudah berusaha keras dan hasilnya memuaskan, terima kasih kepada telah menyelenggarakan turnamen ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami atlet khususnya” ujarnya.

Pelatih kepala Opanindo FC, Aulia Aditama (28) juga mengungkapkan kekagumannya. Dia menyebut potensi anak muda Aceh ada dan kegiatan AMANAH dapat menumbuhkembangkan minat bakat mereka.

“Sejauh ini, event di Aceh, AMANAH termasuk yang terbaik. Semoga dengan adanya AMANAH bisa ada liganya karena potensi pemuda Aceh ada,” ucapnya.

Wasit yang memimpin pertandingan, Hendra Carnos, juga menilai pentingnya ajang ini untuk kegiatan positif anak muda dan mengungkapkan rasa syukurnya.

“Terima kasih buat AMANAH. Ini sangat bagus untuk atlet kita di Aceh. Dengan adanya acara AMANAH ini membuat anak muda ada aktivitas seperti futsal, menghindari judi online dan narkoba,” ungkap Hendra.

Dalam kompetisi ini dimenangkan oleh Opanindo FC sebagai juara 1, Granad Koetaraja FC sebagai juara 2, Nuklir Lamdom FC sebagai juara 3, dan Vamos FC sebagai juara harapan. Sementara Muhammad Aidhil dari Nuklir Lamdom FC meraih kategori Top Score dengan 8 gol, dan Opanindo FC mendapatkan penghargaan sebagai Supporter Terbaik. Para pemenang seluruh kategori mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari AMANAH.

AMANAH berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk mendukung pengembangan bakat dan minat anak muda Aceh. Dengan adanya kegiatan yang positif seperti ini, generasi muda diharapkan dapat menghindari pengaruh negatif dan menjadi lebih produktif.

Tentang AMANAH

Pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul
Hebat (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh. Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun di atas tanah seluas 5 hektare dengan bangunan seluas 1,9 hektare.

AMANAH tak hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Diharapkan dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi, pengembangan UMKM. hingga olahraga.

Adapun 9 fungsi AMANAH antara lain, yaitu pusat kreatifitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.

Halaman Selanjutnya

“Yang pasti sangat senang, sudah berusaha keras dan hasilnya memuaskan, terima kasih kepada telah menyelenggarakan turnamen ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami atlet khususnya” ujarnya.

Halaman Selanjutnya