Gudang PT Musimas di Medan Terbakar, Pekerja Dilarikan ke RS: Kronologi Kejadian

by -138 Views

Medan – Kebakaran hebat terjadi di gudang produksi milik PT Musimas, Jalan K.L.Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, pada Senin, 10 Juni 2024. Dilaporkan, satu orang pekerja harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Lokasi kebakaran tersebut merupakan gudang produksi milik PT. Musimas untuk menyimpan minyak goreng dan packing. Api cepat membesar karena banyak terdapat bahan-bahan mudah terbakar dalam gudang tersebut.

Untuk memadamkan si jago merah itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan menerjunkan 4 unit armada. Alhasil, api berhasil dijinakkan.

Humas PT Musimas, Anugerah menjelaskan api pertama kali terlihat dari gudang penyimpanan minyak goreng. Namun, belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut.

Anugerah mengungkapkan akibat kebakaran ini, seorang pekerja harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bakar.

“Ada satu orang pekerja mengalami luka bakar, dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” jelas Anugerah kepada wartawan.

Disinggung berapa jumlah kerugian dialami PT Musimas akibat kebakaran tersebut, Anugerah mengaku belum tahu. Karena akan dilakukan pengecekan dampak dari kebakaran secara materi.

Saat ini, lanjut dia, kasus kebakaran juga masih diselidiki aparat kepolisian untuk mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut.