Ketua dan Wakil Otorita IKN Mundur Secara Bersamaan, Guspardi: Masyarakat Dapat Menganggap Negatif

by -99 Views

Jakarta – (VanusNews) Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengaku kaget mendengar kabar mundurnya Bambang Susantono dari Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Terus terang kabar ini sangat mengagetkan. Apalagi yang mundur ketua dan Wakil OIKN secara, bersamaan. Ada apa mereka mundur secara serentak,” kata Guspardi, Senin (3/5/2024).

Politisi PAN ini mengingatkan, jangan sampai mundurnya ketua dan wakil kepala OIKN menimbulkan persepsi yang bermacam-macam di tengah masyarakat.

Guspardi mengatakan, sebagai mitra dari komisi II, OIKN yang dipimpin oleh duet Bambang dan Dhony Rahajoe cukup gesit dan bagus dalam melaksanakan tugas mereka.

“Namun begitu, mundurnya Pak Bambang dan Pak Dhony ini jangan sampai membuat percepatan pembangunan di Ibukota Nusantara menjadi terganggu,” harap Anggota Baleg DPR RI ini.

“Meskipun Presiden sudah menunjuk Pak Basuki dan Raja Juli sebagai Plt kepala dan wakil, tetapi diharapkan pemerintah agar segera menunjuk dan menetapkan ketua dan wakil OIKN secara definitif,” pungkas Guspardi Gaus.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan kabar mengejutkan tentang Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya. VN-DAN