Iwan Ola Diusulkan Gerindra Pangandaran Sebagai Bacabup 2024

by -68 Views

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran, Iwan Sutiaman atau Iwan Ola, menyatakan siap untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Ia diusulkan oleh para kader di tengah menjalin koalisi besar bersama PKB, Golkar, PAN, dan PKS.

Deklarasi pengusulan Iwan sebagai calon bupati Pangandaran dilakukan di RM Citumang, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada hari Senin (3/6/2024). Wakil Ketua DPC Gerindra, Darsum, memimpin pernyataan dukungan dan pencalonan Iwan sebagai Bacabup.

“DPC Gerindra Pangandaran mengusulkan Iwan Sutiaman sebagai calon Bupati Pangandaran 2024 yang merupakan kader partai sendiri,” kata Darsum dalam deklarasinya di hadapan para pengurus Gerindra Pangandaran.

Darsum optimis bahwa nama Ketua DPC Gerindra untuk Bacabup Pangandaran telah pantas untuk maju. Dia menyatakan, “Beberapa kali pada Pilkada sebelumnya, kami dari Gerindra Pangandaran hanya menyewakan partai kepada Bacabup. Sekarang ini, Insya Allah, kami mandiri.”

Ia menegaskan bahwa saatnya bagi kader partai untuk menjadi Bacabup. Oleh karena itu, menurutnya, Gerindra Pangandaran kini meminta kepada partai koalisi bahwa Bacabupnya berasal dari Gerindra.

“Saat ini Gerindra tidak bisa disewakan lagi dan kami kapok dengan beberapa kondisi di masa lalu,” ujar Darsum.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Pangandaran, Iwan Sutiaman, mengaku senang dan bahagia atas usulan dari para kader untuk menjadi Bacabup Pangandaran.

“Ya, saya senang dan bahagia,” kata Iwan kepada wartawan.

Ia menyatakan bahwa perbedaan pendapat di antara pengurus dalam mendukung Bacabup menjelang Pilkada 2024 adalah hal yang wajar.

“Perbedaan adalah hal biasa. Meskipun kami sedang membangun koalisi dengan kelima partai tersebut, kami tetap menjalin kerja sama. Teman-teman sekarang hanya mengusulkan, tidak ada yang salah,” ucapnya.

Source link