Prabowo Subianto Receives UK Chief of Defence Staff, Discusses Enhancing RI-UK Defense Cooperation

by -61 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Staf Pertahanan Britania Raya, Laksamana Sir Tony Radakin, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada hari Kamis (30/5).

Tony disambut hangat oleh Prabowo, diikuti dengan penandatanganan dalam buku tamu dan makan siang.

Dalam pertemuan ini, Prabowo dan Tony membahas, antara lain, kelanjutan dari pembicaraan dari kunjungan terakhir Prabowo pada bulan Maret di London dengan Menteri Pertahanan Inggris mengenai peningkatan kerjasama pertahanan bilateral antara kedua negara.

Selain itu, dalam pertemuan ini, Prabowo juga menekankan kesempatan untuk mengembangkan industri pertahanan yang canggih, modern, dan independen melalui kerjasama dengan semua negara, termasuk Inggris.

“Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia, terutama dalam bidang pertahanan,” kata Prabowo.

Selama pertemuan, Prabowo dan Tony juga membahas beberapa masalah penting lainnya, seperti bidang kerjasama yang menjadi prioritas dan bermanfaat bagi Indonesia, serta upaya kerjasama masa depan yang potensial.

Pada akhir pertemuan, Prabowo memberikan hadiah termasuk keris tradisional dan pin dari Kementerian Pertahanan, dan sebaliknya, Tony juga memberikan hadiah pribadi kepada Prabowo.

Pertemuan juga dihadiri oleh pejabat dari Kementerian Pertahanan, termasuk Sekretaris Jenderal Pelaksana Kementerian Pertahanan, Direktur Jenderal Pertahanan Strategis Pelaksana, Kepala Badan Peralatan Pertahanan, dan Pelaksana Kepala Badan Infrastruktur Pertahanan.

Source link