Bappebti Perangi Penipuan: Pemblokiran Situs Web Perdagangan Berjangka Komoditi sebagai Tindakan Terukur

by -98 Views

Bappebti memblokir perdagangan komoditi ilegal di 1.855 situs internet

Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah melakukan pemblokiran 1.855 situs web yang melakukan kegiatan penawaran di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) ilegal. Langkah ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dan memastikan kepatuhan terhadap aturan PBK.

Plt. Kepala Bappebti, Kasan, menyatakan bahwa penawaran kegiatan perdagangan berjangka komoditi ilegal masih banyak terjadi di Indonesia. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap penawaran yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bappebti terus melakukan upaya preventif dan represif untuk menjaga keamanan masyarakat dari modus penipuan dalam perdagangan berjangka komoditi ilegal. Kolaborasi antara Bappebti dan masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan upaya pemberantasan kegiatan ilegal tersebut.

Setiap pihak yang melakukan kegiatan PBK di Indonesia wajib memiliki izin dari Bappebti. Entitas ilegal yang ingin beroperasi di Indonesia harus mematuhi aturan yang berlaku dan mengajukan perizinan kepada Bappebti.

Situs web perdagangan berjangka komoditi ilegal yang diblokir oleh Bappebti dapat dinormalisasi jika entitas tersebut bersedia mematuhi aturan yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk pembinaan entitas ilegal agar mematuhi peraturan dan menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat di bidang PBK.

Pastikan legalitas perusahaan sebelum melakukan transaksi agar tidak terjebak dalam penawaran yang menggiurkan. Profil dan legalitas pelaku usaha di bidang PBK dapat diketahui melalui situs web resmi Bappebti.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal