PKB Calonkan Dadang Solihat Bakal Calon Bupati Pangandaran

by -125 Views

DAILYPANGANDARAN – Mantan Kepala Bapenda Pangandaran, Dadang Solihat, mendapatkan surat tugas dari DPP PKB sebagai bakal calon bupati/wakil pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas untuk Dadang diterbitkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapatkan surat tugas dari PDI Perjuangan. Namun surat tugas dari partai berlambang banteng tersebut tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, menjelaskan bahwa surat tugas sebagai Bacabup untuk Dadang Solihat atau Dadang Okta sebenarnya sudah diterbitkan sejak 9 Mei 2024. Namun baru diserahkan pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

“Meskipun surat tugas sudah diterbitkan sejak lama, namun baru diserahkan kepada kami kemarin,” ujar Otang, Kamis (23/5/2024).

Otang menjelaskan bahwa berkas yang saat ini diserahkan kepada DPC PKB dari DPP baru berupa surat tugas. Untuk surat rekomendasi, akan diserahkan kepada KPU kemudian.

“Dadang Okta sudah diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran yang tugasnya salah satunya adalah membantu partai membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye,” jelasnya.

Otang juga menyampaikan bahwa PKB masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk memenuhi tiket Pilkada 2024. PKB akan terus berkomunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi besar demi meraih kemenangan.

Source link