Kapolri dan Panglima TNI Memeriksa Langsung Kesiapan Venue GWK

by -79 Views

Bali – (VanusNews) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau kesiapan beberapa venue untuk penyelenggaraan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Salah satu venue yang akan digunakan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk acara gala dinner bagi para delegasi. Kapolri telah melihat langsung kegiatan tactical floor game (TFG) yang menjadi strategi dalam pelaksanaan pengamanan acara internasional tersebut.

“Kami bersama Panglima melihat langsung TFG dan pelaksanaan kegiatan pengamanan mulai dari kedatangan hingga venue yang digunakan, termasuk di sini (GWK), untuk memastikan pengamanan di ring 1, ring 2, dan ring 3 berjalan dengan lancar,” kata Sigit di GWK.

Kapolri menyatakan kehormatan Indonesia dipercayakan sebagai tuan rumah acara internasional tersebut. Ia ingin memastikan semua kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, terutama karena Bali telah menjadi pusat event internasional untuk membahas isu-isu strategis.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa Indonesia menjadi salah satu pusat kegiatan internasional untuk membahas isu strategis seperti lingkungan, air, dan kebutuhan masyarakat ke depan,” ucapnya. VN-MIN