Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Meriah

by -98 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 Kopassus di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Prabowo tiba pada pukul 08:00 WIB mengenakan jas abu-abu dan topi baret merah. Setelah itu, Prabowo langsung masuk ke Lapangan Kopassus dan duduk di kursi yang telah disiapkan.

Dengan tema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan’, acara HUT ke-72 Kopassus dimulai dengan upacara dan berbagai pertunjukan dari pasukan Kopassus.

Acara dimulai dengan laporan dari komandan upacara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Komando, dan pertunjukan kendaraan taktis.

Ada juga slide show foto para Dandjen Kopassus dari masa ke masa. Ketika Prabowo, yang pernah menjabat sebagai Danjen Korps Baret Merah ke-15 pada tahun 1995-1998, disebutkan, hadirin memberikan tepuk tangan meriah.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam amanatnya menyatakan bahwa kehebatan Kopassus, yang menjadi kebanggaan Indonesia dan dihormati oleh pasukan khusus di seluruh dunia, tidak didapat dengan mudah. Hal tersebut karena dicapai melalui kerja keras, totalitas, dan integritas tinggi yang telah dicontohkan oleh para sesepuh Korps Baret Merah, termasuk Prabowo Subianto.

“Di kesempatan ini, saya juga menghormati dan bangga kepada para purnawirawan yang telah membuat Kopassus menjadi hebat seperti sekarang,” kata Panglima TNI Agus Subiyanto.

Di masa depan, diharapkan Kopassus akan melakukan terobosan-terobosan dengan mengadopsi, berinovasi, dan menggunakan teknologi mutakhir dengan memperkuat industri pertahanan global namun tetap memperhatikan semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mencapai postur Kopassus yang ideal.

“Sekali lagi, selamat ulang tahun Komando Pasukan Khusus, berani benar berhasil, lebih baik pulang dengan nama baik daripada gagal di medan pertempuran. Komando!” ujar Panglima TNI.

Source link