PKS Siap Melibatkan Kader, Bersiap untuk Menyusul NasDem dan PKB Bergabung dalam Pemerintahan Prabowo

by -80 Views

Jakarta – (VanusNews) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata ingin menyusul Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi bagian dari pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Rencana ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi seperti yang dikutip oleh Tribunnews, pada Jumat (26/4/2024).

Pria yang akrab disapa Habib Aboe ini menyatakan bahwa pihaknya siap membuka dialog dengan Prabowo demi kemajuan bangsa dan negara.

Jika diminta untuk bergabung, kata Habib Aboe, PKS siap menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk ikut serta dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Dalam politik pasti ada mencari manfaatnya, tapi prinsipnya karena kita ada di luar, kita kembalikan. Yang jelas, jika diminta untuk menyediakan perwakilan kami akan menyiapkan orang-orang atau anak muda cerdas yang siap untuk berkontribusi bagi negara,” ungkap Ketua MKD DPR RI ini.

Habib Aboe menjelaskan bahwa PKS biasanya berada di luar pemerintahan, sehingga tidak berharap untuk mendapatkan banyak kursi.

“Kami sudah biasa di luar pemerintahan, kami tidak terlalu banyak berharap. Apalagi kami adalah mitra untuk bersaing dalam pemenangan, kami mendukung 01 sedangkan beliau (Prabowo) 02,” ujar Habib Aboe.

Namun, bagi PKS, Prabowo bukan sosok yang asing, jadi meskipun sebelumnya bersaing, PKS masih ingin menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Terlebih, PKS sudah move on dari ketegangan Pilpres 2024 dan menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Bagi kami, keputusan MK sudah kami terima, tinggal bagaimana langkah selanjutnya,” tegas Habib Aboe.

Habib Aboe juga menyatakan bahwa PKS siap berada di posisi manapun.

“PKS saat ini masih menunggu, beliau (Prabowo) sudah datang ke Nasdem, beliau juga sudah datang ke PKB,” lanjut Habib Aboe.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan bahwa PKS sudah menyiapkan agenda untuk bertemu dengan Prabowo.

“Besok (hari ini) kami juga akan mengadakan halal bihalal, kami juga ingin mengundang beliau (Prabowo), kita undang, tapi tidak tahu apakah dia sibuk atau tidak. Bagi kami, PKS siap dengan segala kondisi, tergantung pada dialog kita nanti,” pungkas Habib Aboe. VN-DAN