Mahfud Mengucapkan Selamat pada Prabowo-Gibran yang Tak Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih

by -39 Views

Jakarta – (VanusNews) Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih berdasarkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Meskipun ia tidak hadir secara langsung pada saat penetapan tersebut di Kantor KPU, Jakarta, Mahfud mengaku tetap menghormati Prabowo dan Gibran.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, yang sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Selamat bertugas,” kata Mahfud dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Mahfud mengatakan tidak menghadiri rapat penetapan tersebut karena ia terlambat mengetahui informasinya.

Menurut Mahfud, para informan yang biasanya mendampinginya terkait pemilu tidak begitu aktif.

“Jadi sampai acara di KPU akan mulai saya baru tahu semua pasangan calon diundang,” ujar Mahfud.

Sebelumnya, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka hadir saat penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Selain itu, Capres dan Cawapres RI Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) juga hadir dalam acara tersebut untuk menyaksikan Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih.

KPU menyatakan bahwa penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih dilakukan paling lambat tiga hari setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perselisihan hasil pemilu sesuai dengan Pasal 4 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024.

Penetapan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dilakukan setelah pembacaan putusan MK pada Senin (22/4/2024) yang menolak semua permohonan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. VN-DAN