Eid al-Fitr 1445 H, Prabowo Subianto Hosts Halal Bihalal with Gibran and Relatives in Kertanegara

by -71 Views

Jakarta – Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengadakan acara Halal Bihalal untuk merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di kediamannya di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (10/4).

Para tamu tiba satu per satu di kediaman Prabowo, termasuk Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, beserta istri dan anak-anaknya.

Prabowo secara pribadi menyambut kedatangan Gibran. Mereka kemudian berbincang di ruang tamu, di mana Prabowo juga menyapa tamu-tamu lain yang hadir.

“Minal aidin wal faidzin,” kata Gibran sambil berjabat tangan dengan Prabowo.

Para tamu terkemuka lainnya termasuk Jenderal Polisi Purnawirawan Boy Rafli Amar, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Para tamu di kediaman Prabowo disuguhkan dengan hidangan khas Idul Fitri seperti ketupat dan opor, jus buah, siomay, dan berbagai hidangan lainnya.

Ditemani musik, Prabowo juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama para tamu dan berjabat tangan, saling memaafkan satu sama lain.

“Terimalah permintaan maafku, atas segala tindakan atau kata-kata yang kurang berkenan,” ujar Prabowo, sambil hangat menyambut setiap tamu.

Sebelumnya pada hari itu, Prabowo melaksanakan shalat Idul Fitri bersama warga di daerah Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Ia kemudian mengunjungi Presiden Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara dan mengunjungi kediaman Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin.

* Halal Bihalal adalah pertemuan tradisional Indonesia yang berlangsung setelah Ramadan, sebagai acara budaya dan agama di mana individu berkumpul untuk mencari dan memberi maaf atas kesalahan dan kesalahan yang dilakukan dalam setahun terakhir.

Source link